Breaking News
recent

Membuat Sitelink di Webmaster

Pada postingan kali ini Blog Berbagi akan membahas tentang bagaimana Membuat Sitelink Blog atau Web di Webmaster Tools.
Sekarang banyak sekali blogger yang sedang dalam usaha membentuk kredibilitas (kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan) dan otoritas blog baik di mata pengunjung maupun SE. 
Salah satu tujuannya adalah Google Sitelinks. Berbagai cara sudah dilakukan, mulai dari costum domain atau baik gratis maupun berbayar hingga lomba update artikel sebanyak banyaknya dalam 1 hari. 

Apa Itu Google Sitelinks?

Sitelink adalah sekumpulan link yang muncul di hasil pencarian Google (SERP) di bawah link atau situs tertentu. Bingung? Berikut penjelasan lebih mudahnya..
Membuat Sitelink di Webmaster Tools
 
Jumlah sitelink tergantung dan (bisa) berbeda beda. Ada yang 1, 2, 3 dan seterusnya. Namun jumlah sitelink maksimal 6.

Bagaimana Google Menentukan Sitelinks

Google algoritma menentukan sitelinks untuk permintaan / url kombinasi tertentu . Hal ini didasarkan pada sejumlah faktor bahwa Google memperhitungkan . Sebagai contoh, Google menjelaskan bahwa analisis struktur link sebuah situs untuk menentukan apakah ada link tambahan yang dapat menyediakan dalam hasil pencarian yang akan menghemat waktu pengguna ( dengan cepat memungkinkan mereka untuk link ke halaman utama di situs Anda) . Ingat , Google selalu ingin untuk menghubungkan pengguna dengan informasi yang mereka cari secepat mungkin .

Bagaimana Cara Mendapatkannya ?

Beragam dan bermacam cara bisa sobat coba untuk mendapatkan Google Sitelink.
1. Anchor Text. Anchor Text atau text berlink bisa jadi hal paling mudah yang bisa sobat lakukan. Pastikan link sobat tersebut relevan.
Membuat Sitelink di Webmaster Tools
2. Alt Tag dan Duplikasi. Google sangat menyarankan alt tag sobat sangat informatif dan padat. Selain itu, pastikan blog sobat tidak terdapat pengulangan kata. Simak pernyataan mereka berikut ini .
For example, for your site's internal links, make sure you use anchor text and alt text that's informative, compact, and avoids repetition.

3. Konten. Google sitelink tidak harus selalu halaman. Sitelink bisa berupa archive jika memang tidak dinonaktifkan. Selain itu, konten berupa posting bisa juga menjadi sitelink. Biasanya konten konten atau posting yang sering dibaca pengunjung. Oleh sebab itu, sobat sebaiknya menulis konten original. Usahakan juga sobat punya posting andalan. Artinya posting yang bisa berupa fresh, atau posting yang banyak di cari pengunjung. Bisa dicoba dengan penjelasan yang detail.

4. Navigasi. Segala bentuk link yang menjadi navigasi maupun lainnya haruslah jelas dan tertata dengan baik sehingga memudahkan pengunjung dan "memudahkan" Google buat Sitelink untuk blog kita.

5. Meta tag. Meta tag yang relevan semakin meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan sitelink. Gunakan keyword yang paling dioptimasi paling pertama pada meta tag keyword. Selain itu meta tag description juga harus relevan.

6. Keyword. Terus optimasi keyword sobat, kebanyakan sitelink adalah keyword dari blog atau website tersebut.

7. SERP. Tingkatkan terus hasil SERP blog sobat, dengan konten original dan fresh ataupun dengan kiat kiat optimasi SERP lainnya.

Cara Lain Mendapatkan Sitelink

Demoting Sitelinks di Google Webmaster Tools

Setelah Anda membuat alat account webmaster , Anda dapat mengakses bagian Sitemaps untuk mulai menurunkan jabatan tautan situs tertentu.
Di bawah ini adalah langkah demi langkah tutorial Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster.

1 . Akses Bagian Sitelinks dari Webmaster Tools

Akses Google Webmaster Tools dan klik " Konfigurasi " tab , dan kemudian " Sitelinks " untuk mengakses bentuk penurunan pangkat .

Membuat Sitelink di Webmaste

Cara mengakses tautan situs di Google Webmaster Tools

2 . Cara menurunkan derajat Sitelinks

Ada dua bidang teks Anda perlu perhatian diri dengan di bagian " Sitelinks " . Yang pertama diberi label , " Untuk ini hasil pencarian : " dan mengacu pada halaman web yang muncul di hasil pencarian yang berisi tautan situs.

Bidang teks pertama tidak untuk tautan situs URL yang ingin menurunkan . Ini untuk halaman web yang tautan situs muncul untuk . Ini adalah URL yang ditampilkan di bagian atas daftar pencarian . Catatan , jika Anda menurunkan jabatan sitelink untuk situs Anda , Anda dapat meninggalkan bidang ini kosong . Ini juga diperhatikan bahwa Google menyediakan URL root situs Anda sudah di bidang teks, sehingga Anda hanya perlu khawatir tentang bagian yang tersisa dari URL, yang disebut URI (semuanya setelah http://www.yourdomain.com / ).

Membuat Sitelink di Webmaste

3 . Menurunkan URL Sitelink

Bidang kedua adalah di mana Anda akan memasukkan URL tautan situs yang ingin Anda turunkan . Masukan URL yang anda inginkan dan tekan enter

Setelah Anda memasukkan URL , Anda dapat mengklik tombol warna merah " Demote " . Setelah Anda melakukannya , tautan situs diturunkan akan tercantum di bawah form dengan hasil pencarian itu berlaku untuk , URL tautan situs tertentu, dan tombol " Hapus Demote ". Jika Anda pernah ingin menghapus penurunan pangkat , hanya mengakses halaman ini lagi , dan klik "Hapus Demosi ".

Membuat Sitelink di Webmaste

Beberapa informasi sitelink tambahan di posting ini .

1 . Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan bagi Google untuk Menurunkan Sitelinks ?
Saya pernah melihat sitelinks bisa diturunkan hanya dalam beberapa hari . Ada pula yang mengatakan berbeda untuk setiap situs lain sedikit lebih lama dalam kasus-kasus tertentu. Saya sendiri hanya memerlukan waktu 1 (satu) bulan lebih untuk mendapatkannya. Saya sarankan memantau tautan situs untuk halaman tersebut untuk setidaknya satu atau dua minggu setelah menurunkan jabatan tautan situs . Jika Anda melihat bahwa itu masih muncul , kemudian kembali formulir untuk memastikan Anda diturunkan tautan situs yang tepat untuk hasil pencarian yang tepat .

2 . Berapa Banyak Sitelinks Saya Bisa Menurunkan ?
Anda dapat menurunkan hingga 100 URL melalui Google Webmaster Tools menurut sumber Google webmaster.

Demikian pembahasan Blog Berbagi pada kesempatan kali ini tentang bagaimana Membuat Sitelink Blog atau Web di Webmaster Tools. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Makasih Telah Berkomentar